Pancing Kotrek Solusi Penangkapan Ikan Ramah Lingkungan

PANCING KOTREK SOLUSI PENANGKAPAN IKAN RAMAH LINGKUNGAN - Sumber daya ikan indonesia dikala ini masih dalam tahap pemulihan. Dengan di larangnya alat tangkap yang tidak ramah lingkungan menyerupai Trawl ( Pukat harimau ), Cantrang, Dogol, Dan arad melalui Permen 02. 

Pelarangan pelarangan alat tangkap tersebut bukan tanpa penolakan sebab dalam pemberlakuan hukum tersebut nelayan kita belum siap untuk mengganti alat tangkap ikan yang ramah lingkungan. 

Dan nelayan kita masih ragu ragu dalam memakai alat tangkap apa yang setidaknya dapat di gunakan tanpa harus mengeluarkan biaya produksi yang cukup mahal.

PANCING KOTREK SOLUSI PENANGKAPAN IKAN RAMAH LINGKUNGAN


Dalam hal ini pancing kotrek yakni salah satu alternatif yang dapat di gunakan nelayan yang terdampak oleh peraturan menteri perihal pelarangan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan tersebut. 

Pancing Kotrek yakni salah satu jenis rawai. dan contoh pengoperasian pancing tersebut dapat secara vertikal maupun horizontal. Dan pancing Kotrek dapat di gunakan untuk menangkap ikan pelagis dan demersal sehingga sangat di anjurkan bagi nelayan yang masih belum memilih alat tangkap yang ramah limgkungan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel